FANDOM

SOS Pengacara Kisaki ~ Bagian 2 (妃弁護士SOS (後編) Kisaki Bengoshi Esuōesu (Kōhen)) adalah episode 902 dari serial anime Detektif Conan.

SinopsisSunting

Eri Kisaki yang asli mengirimkan pesan kepada Ran?! "Kepitingnya setengah matang, karena itulah, dua ikan todaknya sepertinya enak, karena di luar sedang terang, bagaimana kalau kita makan di luar?", apa maksud pesan itu? Mereka harus segera menemukan tempat persembunyian penculik!

Ringkasan PanjangSunting

Eri yang asli mengirim pesan kepada Ran, "Kepitingnya setengah matang, karena itulah, dua ikan todaknya sepertinya enak, karena di luar sedang terang, bagaimana kalau kita makan di luar?". Ran dan Kogoro tidak mengerti maksudnya, tetapi Conan menyadari pesan tersebut dan menguraikannya. Conan berkata kepada Kogoro dan Ran bahwa Eri berada di Sutanchou. Salah satu pria dari kelompok itu menyadari bahwa Eri menggunakan titik koma "," dibanding menggunakan tanda koma "、", dan menginstruksikan teman-temannya untuk menggunakan "," saat mengirim pesan kepada Ran. Dengan begitu, Ran mulai bingung siapa Eri yang asli.

Karena Eri palsu mulai menggunakan titik koma ",", penculik itu mulai mengaburkan ciri-ciri bangunan yang sebenarnya, untungnya ibu dan anak itu terbiasa menggunakan kata yang hanya mereka berdua yang paham. Kemudian, Kogoro menemukan gedung bobrok dengan pintu garasi berwarna abu-abu kekuningan. Eri yang bersembunyi di lantai 4 keluar dari jendela dan mengeluarkan suara, memohon kepada Kogoro yang ada di depan gedung bahwa dia ada di sini. Tapi segera setelah itu, ia disekap oleh salah satu anggota kelompok Korban Eri. Untungnya, Kogoro dan Ran segera menghabisinya, Kogoro berhasil menyelamatkan Eri. Akhirnya, rencana untuk menonton film pun terlaksana. Meski pada akhirnya Eri menggerutu terhadap kesalahan terselubung dalam film cinta pengacara dan pacar detektif. Di akhir epilog terungkap bahwa Kirie Saki, karakter yang diperankan oleh Yoko Okino merupakan anagram dari Eri Kisaki.

KarakterSunting

KreditSunting

Peran Seiyū
Inggris Jepang Rōmaji Inggris Jepang Rōmaji

Trivia Sunting

  • Plot untuk film fiksi yang dibintangi Yoko Okino adalah adaptasi dari file manga 264-266 dan episode anime 199 dan 200.

GaleriSunting

NavigasiSunting