FANDOM

Pengganti (代役君 Daiyaku-kun) adalah file 1022 dari manga Detektif Conan, ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama, diterbitkan mingguan dalam majalah Weekly Shōnen Sunday.

Ringkasan Sunting

Conan, Ran, Sonoko, Makoto, dan Sera selesai menonton film Pasukan Pahlawan Azengers. Sonoko menyayangkan gadis karate terkuat di Kanto, Si Tomboy Jeet Kune Do, dan pangeran tendangan hanya menonton film dan berjalan-jalan di kota. Tiba-tiba, di hadapan mereka, ada aksi penyanderaan seorang wanita. Makoto berusaha menyelamatkan wanita itu, namun ternyata mereka sedang dalam proses syuting. Karena aktornya dibuat pingsan oleh Makoto, Odori merasa akan sangat sulit untuk mencari aktor yang bisa melakukan adegan aksi. Akhirnya, Makoto ditawari untuk menjadi pemeran pengganti. Kemudian, Tokuzono, menjahili Jinmei, yang membuatnya terganggu dengan bulu mata palsu yang menurut Hideka mirip seperti ulat bulu bila dua benda itu menempel. Ran dan Sera juga menarik sutradara Tomioka untuk menjadi pemeran pengganti Jinmei, namun Jinmei menolaknya. Setelah itu, Makoto direkrut untuk peran detektif dalam drama "Detektif 48". Tokuzono menyindir Sonoko dengan menyebutnya wanita mata duitan. Makoto ingin bertindak, namun dicegah oleh Sonoko. Kemudian, Tokusono menemukan paku di jalan, ia memperingatkan Hoegi agar membersihkan semua dengan benar sebab seseorang bisa celaka dan mati seperti asisten produksi beberapa waktu lalu. Beberapa saat kemudian, di kawasan gedung sekolah tua, mereka tidak melihat Tokuzono karena ia sedang mencari ponsel kesukaannya. Odori menduga dia naik ke atas gedung dan sedang menghubungi wanitanya. Napas Jinmei tersengal-sengal karena dia telah melakukan adegan bertarung dengan penjahat di atas gedung. Tak lama kemudian, Tokuzono terjatuh dari atas gedung dan tewas. Tak lama kemudian, Makoto muncul dari tempat terjatuhnya Tokuzono.

Karakter Sunting