FANDOM

Kue yang Meleleh!
TV Episode 898
(ケーキが溶けた!, Kēki ga toketa!)
Data Episode
Episode
898
Sebelumnya:
Selanjutnya:
Musim
Manga
TV original
Petunjuk Conan Selanjutnya
Koper
Tayang Perdana
Jepang:
7 April 2018
Lagu Tema
Pembuka:
Everything OK!!
Penutup:
Kamikaze Express
Penampilan Pertama
Karakter
Sampingan
Teknisi elektronik, Pengendara Taksi
Benda
Drone

Kue yang Meleleh! (ケーキが溶けた! Kēki ga toketa!) adalah episode 898 dari serial anime Detektif Conan. Episode ini adalah pra-cerita untuk film 22, Zero the Enforcer.

Snopsis Sunting

Conan, Ran, dan Kogoro pergi ke Cafe Poirot di pagi hari untuk sarapan. Kogoro menerobos masuk sebelum toko itu benar-benar buka sehingga Azusa menjadi marah. Dia, bagaimanapun, menyambut Ran dan Conan untuk masuk juga. Azusa menggunakan IoT (Internet of Things) untuk mengontrol ketel elektrik untuk merebus air beberapa saat sebelum mereka datang ke kafe. Ketika mereka sarapan, masalah tampaknya terjadi dengan kue Amuro. Tadi malam ketika dia menyiapkannya, kue itu sempurna tapi pagi ini sudah meleleh. Detektif Cilik memanggil Conan menggunakan Lencana Detektif untuk memberitahukannya tentang penemuan terbaru Profesor, drone. Ketika komunikasi sedang berlangsung, drone tiba-tiba mulai bergerak dan menabrak atap sehingga Agasa menjadi kecewa. Dia masuk ke dalam untuk memperbaikinya. Conan mendengar kepanikan yang terjadi di sana.

Teknisi elektronik dipanggil untuk memperbaiki lemari pendingin tetapi menurutnya tidak ada yang salah dengan itu. Ayumi sadar ada restoran terdekat yang menjual kue yang mirip dengan Amuro, tapi rasanya benar-benar berbeda dengan punya Amuro yang lebih lezat. Detektif Cilik menduga bahwa seseorang di restoran itu mungkin merusak kue Amuro untuk membuat penjualan mereka lebih besar. Conan, didorong oleh keingintahuannya sendiri serta ajakan Detektif Cilik, memasang kamera untuk merekam Cafe Poirot pada malam hari. Tidak ada yang mencurigakan yang terlihat di rekaman.

Azusa mengatakan bahwa kue hanya meleleh setiap dua dari tiga hari. Conan terus memasang kamera dan menemukan bahwa hari saat kue meleleh bersamaan dengan mobil yang lewat kafe tadi malam, yang pantulannya terlihat di jendela kafe tetapi bagian dalam kafe tidak terlihat.

KarakterSunting

UtamaSunting

MinorSunting

LainSunting

  • Teknisi Elektronik
  • Pengendara Taksi

AlatSunting

TriviaSunting

  • Ini adalah episode original TV kedua setelah Bayangan Yang Mengikuti Amuro yang menampilkan Bourbon.
  • Taksi dari Teiko Transit car 227 adalah 1991 black Toyota Crown Sedan [XS10]. Nomor plat lisensinya adalah 新宿 500, い 05-03 (Shinjuju 500, I 05-03).