FANDOM

Kaito Kuroba (黒羽 快斗 Kuroba Kaito) adalah karakter utama dari waralaba manga Magic Kaito, dan karakter yang sering muncul dalam waralaba manga dan anime Detective Conan. Ia adalah Kaitō Kid saat ini dan teman masa kecil dan teman romantisnya Aoko Nakamori.

Latar Belakang Sunting

Kaito adalah siswa tahun kedua di SMA Ekoda Kelas 2-B bersama teman masa kecilnya Aoko Nakamori, penyihir Akako Koizumi, dan pelajar transfer detektif Saguru Hakuba. Kaito menemukan identitas ayahnya sebagai Kaitō Kid asli setelah delapan tahun sejak kematiannya berkat sebuah ruang rahasia di dalam rumahnya serta berbicara dengan pelayan dan teman ayahnya, Kōnosuke Jii. Menemukan peninggalan ayahnya, Kaito mengambil mantel Kaitō Kid dalam upaya untuk memikat pembunuh ayahnya dengan membuat Kid si pencuri yang terkenal di dunia sekali lagi.

PenampilanSunting

KepribadianSunting

KeterampilanSunting

Ikhtisar Plot KanonSunting

Ikhtisar Plot Bukan KanonSunting

Trivia Sunting

  • Karakter dalam Kuroba (黒羽) berarti "bulu hitam". Nama depan Kaito (快斗) memiliki kanji yang berbeda dengan kata 'Kaitō' (怪盗), yang berarti 'phantom thief', meskipun membuatnya sengaja terdengar sama.
  • Versi prototipe Kaito muncul dalam cerita pendek "Nonchalant Lupine (さりげなくルパン Sarigenaku Rupan)". Dalam versi ini, Kaito diberi nama Kaito Lupin (流犯 快斗 Rupan Kaito).
  • Nama 'Kuroba' adalah transliterasi 'semanggi' (clover). Semanggi berdaun empat juga muncul pada tanda monocle Kid.
  • Gosho Aoyama memberi Kaito ukuran tinggi dan berat badan yang sama seperti pada 1990 [1], serta golongan darahnya.
  • Kaito dan Gosho Aoyama juga punya hari ulang tahun yang sama, 21 Juni.[2]
  • Gosho Aoyama menyatakan dalam komentar-komentar dari bab-bab Magic Kaito dalam rilis Treasured Edition dari manga, bahwa dia menganggap garis es krim Kaito dari Magic Kaito Bab 4 menjadi dialog yang paling memalukan yang pernah ditulisnya.
  • Baik dalam bahasa Jepang dan Inggris, Kaito berbagi aktor suara yang sama dengan Shinichi Kudō. Kaito dan Shinichi sudah sangat mirip satu sama lain sehingga dalam kasus Black Star, Ran melihat Kaito di jalan dan menyangkanya sebagai Shinichi. Dalam Movie 8 dan juga di Movie 19, Kaito menyamar sebagai Shinichi dan tanpa menggunakan topeng berhasil membodohi semua orang kecuali Ran.
  • Di Spanyol, dia tidak berbagi suaranya dengan Shinichi, tetapi dengan Hattori. Namun, ini tidak banyak masalah karena dia bisa dengan sempurna meniru suara.
  • Meskipun Kaito dan Shinichi yang remaja berbagi aktor suara yang sama, Kappei Yamaguchi, mereka kecil digambarkan oleh dua aktor suara yang berbeda: Kaito muda masih disuarakan oleh Kappei Yamaguchi, sementara Conan dan Shinichi muda disuarakan oleh Minami Takayama.

GaleriSunting

Referensi Sunting

  1. Aoyama, Gosho (2011-11-21) (in Japanese). Magic Kaito Treasured Edition. 3. Tokyo: Shogakukan. p. 197 "怪盗キッドの身長174cm、体重58kgってーのは、もちろんこの当時のオレの身長と体重!". ISBN 978-4-09-941727-7. 
  2. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama birthday