FANDOM

Administrator Sebelumnya

Administrator Saat Ini

Administrator adalah editor berpengalaman di setiap wiki. Editor yang terlalu akrab dengan serial tertentu di mana wiki yang mereka edit atau jika mereka bekerja keras, dapat memperoleh hak-hak semacam itu. Sebagai administrator, Anda dapat menggunakan lebih banyak alat daripada yang Anda gunakan sebagai editor.

Sejarah tentang administrator Sunting

Administrator merupakan orang yang dapat membantu orang lain dengan informasi atau saran. Juga, mereka berpartisipasi dalam komunitas atau dalam diskusi blog sebagai suara utama tentang apa yang akan dilalui atau memberikan informasi yang berguna. Tidak diperbolehkan ketika dua administrator tidak setuju satu sama lain, maka birokrat memiliki suara utama.

Kemampuan tambahan Sunting

  • Administrator dapat menghapus halaman artikel, halaman template, gambar, blog, halaman pembicaraan dari halaman tertentu, dll.
  • Administrator dapat mengubah nama berkas.
  • Administrator dapat melindungi halaman, yang tidak dapat diedit atau diganti namanya oleh pengguna.
  • Administrator dapat memblokir pengguna terdaftar atau pengguna yang tidak terdaftar untuk mengedit.
  • Administrators dapat mengembalikan halaman yang telah dirusak atau telah diedit dengan buruk.

Tugas seorang administrato Sunting

  • Menghapus gambar yang telah diminta oleh pengguna atau telah diputuskan untuk dihapus.
  • Melindungi halaman yang telah diedit dengan buruk, vandalisasi atau spoiler kontinyu, pengeditan teori penggemar.
  • Memblokir pengguna yang berperilaku buruk.
  • Bersedia membantu editor yang membutuhkan informasi, hanya tentang serial dan tidak ada yang lain.
  • Memecahkan masalah antara editor di blog atau halaman forum.
  • Mengawasi wiki untuk mencari jika tidak ada masalah yang sedang terjadi.

Tindakan Administrator Sunting

  • Seorang administrator tidak boleh menyalahgunakan kemampuan administrasinya.
  • Seorang administrator tidak boleh membahas tentang sesuatu, kecuali mereka memiliki ide tentang hal itu ketika birokrat utama membicarakannya.
  • Seorang administrator tidak boleh melibatkan komunitas dengan hal-hal penting.

Tidak aktif Sunting

Administrator dapat menjadi tidak aktif untuk sementara waktu karena kehidupan sehari-hari jauh lebih penting daripada situs web internet, tetapi ada juga sesuatu jika Anda tidak aktif terlalu lama yang dapat berarti hak Anda akan dihapus. Berikut beberapa poin tentangnya:

  • Administrator tidak boleh tidak aktif selama 5 bulan berturut-turut.
  • Seorang administrator tidak boleh terus-menerus mengambil waktu yang lama, seperti 3 bulan dan kemudian aktif selama seminggu dan kemudian 4 bulan hilang.
    • Status administrator aktif:
      • Kontinyuasi dengan kontribusi, setiap hari - yang tergantung pada status kehidupan sehari-hari Anda.
      • Aliran yang stabil dari kontribusi semacam itu, didefinisikan sebagai pengeditan pada sebagian besar hari setiap bulan.
      • Membalas halaman pembicaraan orang lain dengan sangat cepat.

Menjadi administrator Sunting

Akan ditambahkan jika diperlukan.

Lihat pula Sunting